Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor Gelar Rapat Kenaikan Kelas TA 2022/2023

    Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor Gelar Rapat Kenaikan Kelas TA 2022/2023
    Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al-Ittihaad 2 Desa Pasir Lor Menggelar Rapat Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2022-2023. Kegiatan Dilaksanakan di Ruang Kelas Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al-Ittihaad 2 Desa Pasir Lor, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

    BANYUMAS - Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al-Ittihaad 2 Desa Pasir Lor menggelar rapat kenaikan kelas tahun ajaran 2022-2023. Kegiatan dilaksanakan di ruang kelas Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al-Ittihaad 2 Desa Pasir Lor, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (02/03/2023) malam. 

    Rapat diikuti oleh seluruh pengurus madrasah, wali kelas, dewan guru dan tata usaha, setelah sepekan yang lalu berakhirnya pelaksanaan tes cawu 3 dan ujian akhir. Selanjutnya proses pengelolaan nilai dengan mengisi template dari rapor offline dan juga digital madrasah. Sebelum finalisasi nilai, kepala madrasah dan semua wali kelas juga dewan guru melaksanakan rapat penentuan kenaikan peserta didik di semua tingkatan kelas.

    Rapat dibuka oleh Kepala Madrasah Kursin Efendi didampingi Waka Kurikulum Abdurrohman Fauzi juga sebagai moderator rapat dan diawali dengan arahan Kepala Madrasah.

    Kepala Madrasah Kursin Efendi dalam arahannya menekankan, pihaknya apresiasikan dan memberi tambahan motivasi dengan memberikan penghargaan atas perjuangan dan prestasi peserta didik, semoga Ridho Allah SWT menyertai.

    Kursin Efendi juga menegaskan, pihaknya mengupayakan tidak ada siswa yang tinggal kelas dan yang telah memenuhi kriteria naik kelas, kecuali yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan naik kelas.

    "Kita sepakat bersama dengan segala kebijaksanaan lebih di utamakan untuk diarahkan dan dibimbing lebih intens kedepannya, " ujarnya.

    "Di madrasah ini sebagai rumah kedua peserta didik dalam menuntut ilmu pengetahuan yang nantinya akan menjadi kenangan baik bila mana banyak prestasi dan mendapat nilai yang terbaiknya, " imbuhnya.

    Wali kelas Narikin mengatakan, masing-masing laporan terkait kondisi peserta didik yang dipunya, selama dibimbing satu tahun telah menyelesaikan proses belajar di semester cawu, yang juga susah melaksanakan tes cawu 3.

    "Dari pemaparan guru, yang juga wali kelas Narikin menyimpulkan bahwa 200 an peserta didik dari semua kelas siang, sore dan malam semuanya naik kelas, " jelasnya.

    "Ke depan dengan nilai pengetahuan dan keterampilan lebih ditingkatkan, yang lebih penting ialah peserta didik memiliki dan mengamalkan akhlak mulia dimanapun keberadaannya, " tandas Narikin.

    Doa' sebagai penutup acara dan semua yang hadir sepakat di tahun 2023, untuk lebih semangat menguatkan lagi kerjasama dengan semua lapisan masyarakat dan wali murid/ santri. 

    Redaktur       : JIS Agung 

    Kontributor   : Djarmanto-YF2DOI

    banyumas jateng madrasah al-ittihaad 2 pasir lor
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Chadroh Arju Syafa'ah Sukses Bersyair Iringi...

    Artikel Berikutnya

    Kuatkan Silaturahmi, LP Ma'arif NU Karanglewas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Ini Komunikasi Sosialnya Babinsa Kodim Klaten Di Kantor Desa Dompol
    Peringati HKGB ke 72, Bhayangkari Preneur Expo 2024 di Jateng: Sinergi untuk Menggerakkan Ekonomi dan Kewirausahaan